Rabu, 03 September 2008

Pistol.... Beduk ala Qatar

Kalau di Indonesia, lazim nya orang takbiran pake beduk...
Orang adzan di TV pun juga mukul beduk...
Di masjid-masjid selalu ada beduk.....

Naah...
Sodara-sodara...
Yang buat gw kaget....

Di sini tanda adzan bukan pake beduk ( yg selama ini gw kira sbg budaya Islam)
Tapi
pake PISTOL and MERIAM....







waktu itu gw liat Qatar TV nunggu adzan buka..
ini lah detik-detik kebahagian gw...
karena setelah merasakan puasa in summer...
n abis masak sambil nelen ludah...

Yaak.. waktu buka puasa tiba...
looh kok malah siarin org sama tank sih...
lhah ini mau beduk magrib apa mau perang...

Gw : &%^&$&^%*&^&^??????? *

setelah bunyi dentuman meriam kemudian di susul letusan pistol...
Allahu Akbar... Allahu Akbar...

Baru "ngeh" gw kalo meriam n pistol tadi adalah penanda adzan di sini..
trus klo penanda perang beneran apaan dong??
bagi gw yg pendatang ntar gak bisa bedain mana penanda adzan mana penanda perang...


* terjemahan dari : gw sendiri juga bingung and bertanya-tanya...

10 komentar:

Lisa mengatakan...

ih sereeeem. kok kesannya jadi kekerasan ya bukannya suasana sunyi hening diiringi suara merdu muadzim. penonton ngga ada yg protes ????

Feiruz Poppy mengatakan...

beuh kejam hahha.. di jeddah gak gitu loh nyonya.. lumayan beda ya doha sama jeddah, padahal sama sama arap hhhi

Shanti Fahlevi mengatakan...

wah malah ga tau yah.. jarang nonton tv lokal siih..:))

purwa mengatakan...

syeeereeemmmmm..... tapi di susul ma suara sang Muadzim ya?

Semoga tidak berpengaruh trhdp Puasa yang lagi dijalanin.

mama icel mengatakan...

hati2 peluru nyasar nyah..

Amsterdam - Today mengatakan...

Kaya mau perang, awas peluru nyasar...:D

Henny Aosa mengatakan...

iii...serem juga ya,bikin jantung deg-degkan!

galuh mengatakan...

hahaahha... medeni banget nez
kalo ada perang beneran gmn tuh
scr Qatar kan daerah timteng yang terkenal sm perangnya tuh... trus nek beneran perang malah dikira adzan lagi
akh ane pusying nih
tp keren juga ya budayanya...

NyonyaMUda mengatakan...

Tenang aja, suara meriam nya cuma di TV doang kok..
cuma ya tetep aja aneh buat aku..

rivaimuhammad mengatakan...

awas peluru nyasar...