Minggu, 31 Agustus 2008

Fasting in Summer

Summer.... Summer.... Summer....
Gw dateng ke Doha pas puncak2 nya summer...
Jadi bisa bayangin kan gimana gw berjuang melawan panasnya middle east.
Salah satu penyakit awalnya adalah gatal2 di kulit n kadang bisa melepuh terutama di tangan.
Karena tandon air di sini ada di luar, n mengalami pemanasan alami dari sinar matahari langsung.
kulit pun jadi kemerahan. and satu lagi, udaranya juga buat pengaruh.
terlebih klo humid..
beeeh bagi yang punya asma, siap2 aja bawa mini O2 kemana2...

setelah mengalami itu semua, kadang gw mikir..
gimana ya pas besok ramadhan..
Namanya juga summer, jadi waktu siang lebih lama and pastinya siang itu identik dgn panas.
gw paling gak tahan dehidrasi soalnya,
klo makan sih masih bs gw tahan, tapi klo minum... duuh...

Yap, ternyata gw bisa juga beradaptasi dgn iklim di sini..
setelah gw jalanin puasa, hemm emang tergantung niat juga yah..
i'm fine... :) :)

krn udah mau mendekati winter, jadi yaa magribnya jam 6.10..
yaah gak jauh beda lah sama di jakarta..
subuhnya jam 3.53 euy...
soalnya jam 5 matahari udah muncul n bersinar dgn terangnya..
wah klo yang ini gak masalah...
klo lu rasain di eropa sana, malah lebih gila lagi..
di spanyol matahari baru terbenam jam 10pm...
di inggris, magribnya jam 9pm..

heemmm..... namanya juga summer...
ya tetep aja kagak ada toleran sama puasa...
tetep aja matahari bersinar terik n menyengat
tetep aja suhu di luar 44-45 Celicius...




1 komentar:

budhe mengatakan...

kita Alhamdulillah di dlm rmh yg full AC dan lihatlah para buruh lapangan termasuk suami gua dan mrk tetep sejahtera berpuasa walau serasa terpanggang.

Smoga barokah ya Nyonya..enjoy...